Blogspot Sebagai Blogging Platform yang Sangat Ampuh

Blogspot Sebagai Blogging Platform yang Sangat Ampuh
Blogging | Foto : Warga Selatan

Warga Selatan - Blogspot adalah platform gratis, blogspot merupakan pilihan yang bagus untuk blogger pemula yang tidak tahu persis berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk blog dan tidak bisa atau tidak mau membayar untuk hosting blog.

Kelebihan Blogspot Sebagai Platform Blog


Blogspot adalah blogging platform yang dimiliki oleh Google, sehingga terintegrasi dengan mudah dengan Google Analytics, PicasaWeb, dan pembakar Feed. Juga Blogspot juga:

  • Gratis. Orang-orang menyukai sesuatu yang gratis. Tidak diperlukan nama domain, hosting, atau semacamnya. Anda akan mendapatkan seluruh pengalaman blogging secara gratis. Dan jika blog Anda gagal, Anda tidak akan rugi apa-apa.

  • Lebih mudah. Itu pasti, ada banyak perdebatan sejak lama tentang platform blogging mana yang lebih mudah digunakan. Semua orang mengatakan Blogspot lebih mudah daripada WordPress.

  • Google adalah nama yang paling terkenal di dunia internet. Google adalah mesin pencari terbaik di internet. Ketika Google berjalan seiring dengan Blogspot, itu tentu saja merupakan nilai yang besar untuk Blogspot.

  • Platform yang mudah digunakan. Anda dapat memulai aktivitas blogging dalam waktu kurang dari 5 menit.

  • Perangkat lunak dengan tab dan tombol yang mudah dinavigasi.

  • Opsi untuk menggunakan nama domain Anda sendiri di luar namablogsaya.blogspot.com.

Keuntungan lain dari Blogspot adalah Anda dapat menyesuaikan template agar lebih menarik jika Anda dapat menggunakan HTML dan CSS. Terlepas dari kelebihannya, platform tunggal ini memiliki banyak kelemahan. Blogging menggunakan platform Blogspot terkadang dianggap kurang profesional dibandingkan menggunakan platform WordPress.org sebagai platform. 

Tetapi dengan begitu banyak perubahan pada gaya dan domain Anda sendiri, akan semakin sulit untuk memutuskan platform mana yang akan digunakan. Hal yang hebat tentang Blogspot adalah Anda dapat menggunakan nama domain dan template unik Anda sendiri. Banyak sekolah dan lembaga publik memblokir platform Blogspot. Ini dapat membatasi audiens target Anda.

Banyak blogger baru ingin memulai blog tanpa mengeluarkan uang untuk blogging. Ada banyak platform blogging yang menawarkan kemampuan untuk membuat blog Anda sendiri secara gratis. Jika hanya mencari blog gratis, mulailah di Blogspot.com untuk pemula. Setelah Anda memiliki pengalaman blogging, Anda bisa menjadi lebih profesional dengan blog WordPress yang dihosting sendiri. 

Memilih Topik Untuk Blog Anda


Sebelum Anda masuk ke proses pengaturan blog yang sebenarnya, Anda perlu tahu tentang apa yang Anda ngeblog. Blogger baru sering terpesona oleh kisah blogger sukses yang menghasilkan uang dalam jumlah besar hanya dalam beberapa jam sehari. Cerita ini benar, tetapi hanya untuk blog yang sudah mapan. Awalnya, Anda harus siap untuk mencurahkan banyak waktu dan usaha untuk proyek Anda.

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan ketika memutuskan untuk menjadi seorang blogger adalah menentukan topik blog. Ini mungkin terdengar sangat sederhana untuk Anda, tetapi pada kenyataannya itu adalah elemen terpenting untuk menonjol dari kompetisi dan menghasilkan banyak uang. Saat menentukan topik blog untuk Anda, fokuslah pada 3 hal berikut:

Passion 


Pilih topik yang Anda suka, topik yang Anda pilih haruslah topik yang Anda tidak sabar untuk bangun di pagi hari dan mulai menulis.

USP


Topik yang Anda pilih harus berupa Unique Selling Point, Anda harus bisa membedakan diri Anda dari ribuan orang lain yang membuat blog. Anda harus siap menjadi ahli di bidang tertentu atau tidak ada yang akan tertarik dengan apa yang Anda tulis. Tanyakan keterampilan apa yang Anda miliki, apa yang membuat keterampilan Anda unik, dan mengapa orang akan mendengarkan Anda dan bukan orang lain.

Ada food blogger yang menulis tentang makanan sehat. Apa yang membuat Anda berbeda dari mereka? Apakah Anda memiliki kualifikasi pendidikan yang tepat untuk berbicara tentang makanan sehat? Apakah Anda memiliki kemampuan untuk terhubung dengan orang-orang yang ingin makan sehat?

Marketability (Kelayakan Pasar)


Pilihan subjek Anda harus menghasilkan banyak minat dan permintaan. Jika Anda mencoba memuaskan minat semua orang, situs web Anda tidak akan memiliki arah yang jelas. Oleh karena itu, pilihlah topik yang dapat Anda hubungkan dengan audiens target Anda. Jika keterampilan Anda membantu orang memecahkan masalah dalam hidup mereka, Anda dapat menulis untuk audiens ini.

Industri perawatan kesehatan adalah ceruk besar dengan banyak peluang agar suara Anda didengar. Saat mempertimbangkan pertimbangan pemasaran, pertimbangkan juga bagaimana Anda dapat memonetisasi konten yang Anda buat. 

Memilih Nama untuk Blog Blogspot Anda


Setelah Anda memutuskan topik blog, inilah saatnya untuk memutuskan judul karena menjadi nama yang akan diingat pembaca selama bertahun-tahun yang akan datang. Hindari headline yang mudah dilupakan atau terlalu umum. Anda juga harus menghindari nama yang terlalu spesifik dan sisakan ruang untuk melakukan sebuah ekspansi. Judul blog Anda harus mudah diingat oleh banyak orang, menarik perhatian Anda, dan relevan dengan topik blog.

Demikian ulasan tentang Blogspot Sebagai Blogging Platform yang Sangat Ampuh seperti yang dilansir game online, Semoga bermanfaat.