Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Agar Blog Diterima Adsense dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Cara Agar Blog Diterima Adsense - Dalam artikel kali ini admin akan membagikan sebuah cara agar blog diterima adsense dengan mudah dan cepat.

Gambar Cara Agar Blog Diterima Adsense
Cara Agar Blog Diterima Adsense
Mempunyai sebuah blog atau website yang kamu kelola atau kamu gunakan pastinya kamu ingin menghasilkan sesuatu dari sebuah blog tersebut. Namun kamu bingung caranya harus bagaimana ?

Setelah bingung terobati dan kamu menemukan solusinya, yaitu kamu harus mendaftarkan blog mu ke Google AdSense, akan tetapi kamu harus menghadapi lagi yang namanya bingung yang di barengi masalah.

Masalah yang di alami oleh blogger pemula biasanya adalah ingin cepat-cepat mendapatkan keuntungan dari blog yang Baru mereka kelola dalam waktu yang singkat.

Oleh karena itu, banyak sekali blogger yang tidak mengelola lagi blog yang mereka kelola karena alasan tidak bisa menghasilkan apapun.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin menjadi seorang blogger tentunya anda harus bisa menjadikan sebuah blog ini sebagai hobi anda untuk menulis dan menyalurkan bakat dan informasi yang anda dapatkan.

Intinya adalah anda janganlah memikirkan uang terlebih dahulu, karena rezeki itu akan menyusul dan pastinya semua orang akan di berikan rezeki yang halal dan berkah Amiin.

Selain itu, jika anda ingin menghasilkan uang dari blog. Yaitu anda harus mendaftarkan akun blog anda ke Google AdSense.

Tujuannya apa min? Ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan uang dari hasil kamu menulis artikel.

Kok bisa min? Ya bisa lah, karena kalo blog kita sudah di terima oleh Google AdSense maka di dalam artikel kita akan tayang sebuah iklan, nah dari hasil Iklan itulah kita mendapatkan uang dari blog.


Baca Juga : 14 Alternatif Google Adsense Terbaik Bayaran Termahal


Namun, dari kalian semua masih banyak yang menanyakan, bagaimana cara agar blog cepat di terima Google AdSense? Pertanyaan ini mungkin saya akan jawab dengan pengalaman saya sendiri ya. Oke, jika mau tau sobat baca artikel ini sampei selesai yah sobat.

Cara Membuat Situs Web untuk Google Adsense

1. Gunakan Template Responsif

Menggunakan template atau tema yang responsif adalah bagian penting bagi anda blogger pemula agar cepat di terima oleh Google AdSense. 

Template Responsif itu adalah template blog yang bisa di gunakan lewat android, desktop, dan juga IOS.

Oleh karena itu, maka anda harus bisa mencari atau membeli template blog yang responsif. 

Namun, jika tidak ingin mengeluarkan uang anda bisa menggunakan template gratis yang ada di blogger, karena template gratis yang ada di blogger juga sudah responsif dan mudah di akses di berbagai macam teknologi.

2. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Mungkin anda bisa menggunakan domain bawaan blog untuk mendaftarkan ke Google AdSense.

Karena jika menggunakan domain bawaan blogpun, kemungkinan besar bisa di terima oleh Google AdSense, namun banyak sekali keuntungan dan kerugian yang bisa anda Dapatkan jika anda menggunakan domain bawaan blog.

Keuntungannya mungkin nanti anda bisa mendaftarkan Google AdSense dan akan lebih cepat di terima akan tetapi terkadang.

Dan untuk kerugiannya yaitu, jika nanti anda menggantinya dengan Domain TLD anda akan lebih ribet lagi setelah di terima Google AdSense.

Karena jika anda mendaftar Google AdSense sebelum memakai domain TLD, kemungkinan besar anda jika nantinya mengganti dengan domain TLD maka, iklan anda akan di batasi dan anda akan menunggu lagi beberapa bulan untuk anda menampilkan iklan anda lagi.

Maka saran saya, sebelum anda mendaftarkan akun blog anda ke Google AdSense maka anda harus membeli dulu sebuah domain Kustom agar anda tidak ribet lagi nantinya.


Baca Juga : Cara Membuat Sitemap di Blogger dengan Mudah


3. Jangan Melakukan Copy Paste

Bagi anda blogger pemula jangan pernah sekali-kali untuk nyolong atau copy paste artikel orang lain. Karena jika anda melakukan cara ini, kemungkinan besar anda akan lebih sulit untuk di terima Google AdSense.

Kenapa? Karena pihak Google mengetahui bahwa artikel anda tidak memiliki manfaat atau nilai tambah yang bisa di berikan kepada pengunjung.

Oleh karena itu, anda harus bisa menulis apa saja yang ada dalam pikiran anda lebih bagus. Daripada anda melakukan Copy Paste artikel orang lain.

4. Buat Navigasi yang Mudah Di Akses

Membuat sebuah Navigasi yang mudah di akses oleh pengunjung tentunya adalah syarat utama sebuah blog agar cepat di terima oleh Google AdSense.

Karena jika sebuah website atau blog memiliki Navigasi yang menyulitkan dan membingungkan serta menipu maka akan semakin sulit untuk di terima oleh Google AdSense.

Oleh karena itu, buatlah sebuah Navigasi yang mudah di akses oleh pengunjung anda. Jangan membuat Navigasi yang menipu atau bahkan menyulitkan pengunjung.

5. Buat Halaman About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer

Bagi anda blogger pemula anda wajib membuat halaman About, Contact, Privacy Policy Dan Disclaimer di blog anda jika ingin cepat di terima oleh Google AdSense.

About adalah isi dari website. anda bisa menuliskan sebuah informasi tentang website atau blog anda secara rinci atau bisa di bilang, konten yang di bahas di dalam website anda itu apa.

Contact ini juga anda harus membuatnya, yaitu anda harus menyimpan kontak anda seperti Gmail agar para pengunjung bisa berkonsultasi kepada anda jika memang ada yang di tanyakan.

Privacy Policy ini berguna untuk menjaga dan sumber hukum blog anda. Cara membuat Privacy Policy anda bisa menggunakan Situs Privacypolicyonline.com

Disclaimer juga hampir sama dengan Privacy Policy, yaitu yang akan menjaga akun anda aman terhadap penipuan dan lainnya. Untuk cara membuat Disclaimer anda bisa mengunjungi situs privacy policy di atas.

Pastikan anda membuat ini semua sebelum anda melakukan pendaftaran di Google AdSense.


Baca Juga : Cara Sumbit Sitemap Blogger ke Google Search Console


6. Jangan Ada Link Rusak

Buat kalian yang ingin mendaftarkan blog kalian ke Google AdSense pastikan kalian sudah cek Link artikel kalian apakah ada yang eror? Jika tidak ada maka boleh langsung daftarkan, namun jika ada maka anda harus mengubah atau menghapusnya.

Cara cek link yang rusak dan tidaknya anda bisa mengunjungi situs brokenlinkcheck.com Jika semua sudah dalam kendali maka anda silahkan untuk mendaftarkan nya.

7. Ketahui Umur Blog

Umur sebuah blog ternyata sangatlah penting agar anda bisa cepat di terima oleh Google AdSense.

Karena jika baru membuat blog dalam waktu 3 hari kemungkinan besar anda sudah pasti akan di tolak.

Selain itu jika umur blog anda sudah lama, anda juga akan mendapatkan traffic yang bagus untuk mendaftarkan blog anda ke Google AdSense. Karena syarat daftar AdSense itu harus memiliki traffic atau pengunjung.

Namun belum di ketahui pasti harus berapa lama blog di kelola sebelum mendaftarkan ke Google AdSense. Tapi menurut pengalaman saya dan teman saya, minimal 1 bulan saja sudah di terima.

Namun jika anda masih ragu anda bisa mendaftarkan blog anda jika sudah berusia 6 bulan. Karena blog yang usianya sudah 6 bulan kemungkinan besar bisa di terima oleh Google AdSense.

Karena akan mendapatkan traffic yang bagus serta pihak Google akan lebih percaya jika anda ingin menjadi seorang Blogger.

8. Memiliki Banyak Artikel Bermanfaat

Bagi anda yang ingin mendaftarkan blog anda ke Google AdSense pastikan anda mempunyai banyak artikel.

Yang di katakan banyak disini maksudnya adalah, anda harus mempunyai artikel minimal 20 atau lebih. Setelah itu anda bisa mencoba untuk mendaftarkan nya ke Google AdSense.

Namun, Belum di ketahui pasti harus berapa upload artikel jika ingin cepat diterima oleh Google AdSense.

Tapi menurut sepengetahuan saya yang saya ambil dari pengalaman temen saya, upload 20 artikel juga katanya sudah cukup. Asalkan umur blognya sudah lama minimal 1 bulan, namun jika bisa lebih dari 1 bulan.


Baca Juga : 12 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Terbukti Ampuh


9. Menanam Backlink

Hal yang harus anda lakukan terakhir adalah menanam backlink. Sebenarnya hal ini tidak terlalu penting untuk sebuah blog akan tetapi lebih baiknya anda menanam backlink jika ingin cepat di terima Google Adsense.

Karena sebuah backlink ini bisa menaikkan peringkat artikel anda dan artikel anda akan bisa mendapatkan pengunjung yang cukup banyak.

Nah, demikianlah informasi cara agar blog diterima adsense yang dapat admin warga selatan sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga semua.

Masih ada banyak sekali artikel yang admin belum sampaikan, jadi dalam kesempatan selanjutnya admin akan membagikannya kembali kepada warga semua, Sekian dan Terimakasih.

Pencarian paling banyak di cari :

  • cara agar blog mudah diterima google adsense
  • blogger
  • apakah blogspot bisa dipasang adsense
  • cara menghubungkan blog ke google adsense
  • cara membuat blog
  • cara membuat situs web untuk google adsense
  • cara sukses di google adsense
  • cara mengelola google adsense

Posting Komentar untuk "9 Cara Agar Blog Diterima Adsense dengan Mudah"