Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Syarat Blog Diterima Google Adsense dengan Cepat

Daftar Isi [Tampil]

Syarat Diterima Google Adsense - Dalam artikel kali ini admin akan membagikan informasi yaitu syarat diterima google adsense untuk platform Blogger.

Gambar Syarat Diterima Google Adsense
Syarat Diterima Google Adsense
Bagi kalian seorang pemula dalam blogger pastinya kalian membutuhkan pengalaman dan pengetahuan yang banyak agar kalian bisa sukses dalam menggeluti dunia blogging ini.

Karena belajar ngeblog itu tidaklah mudah seperti yang anda bayangkan, anda perlu memahami beberapa fitur dan fungsi yang harus anda pahami dengan baik.

Jika salah satu fungsi dari blogger ini susah anda pahami, maka untuk selanjutnya juga anda tidak akan bisa menguasai materi tentang blogger ini.

Karena kebanyakan orang-orang jaman sekarang jika sudah memiliki blog maka mereka ingin terburu-buru untuk mendaftarkan ke Google AdSense.

Tujuannya pastinya adalah ingin cepat-cepat menayangkan sebuah iklan Adsense dan juga ingin cepat mendapatkan penghasilan dari sebuah blog yang mereka kelola.

Padahal kebanyakan orang bilang syarat diterima Google AdSense ini blog anda harus memiliki usia lebih dari 6 bulan, dan sudah memiliki traffic dari Google.

Nah, bagi anda yang tetap memaksa ingin tau cara mendaftar blogspot ke Google Adsense agar diterima anda bisa menyimak ulasan dibawah ini hingga tuntas.

12 Syarat Diterima Google Adsense untuk Blogger

1. Artikel No Copy Paste

Syarat pertama yang harus anda patuhi agar blogspot anda bisa diterima Google Adsense adalah tidak melakukan copy paste artikel. Jika anda melakukan ini sedikit saja, maka otomatis blog anda tidak akan bisa diterima Google Adsense.

Usahakan anda menulis sebuah artikel dengan gaya bahasa anda sendiri, walaupun memang agak belepotan namun tidak masalah karena anda sedang belajar.

Seiringnya berjalanya waktu pastinya nantinya juga anda akan bisa membuat sebuah artikel yang bagus dan berkualitas. Syarat pertama ini wajib anda terapkan dalam blog anda.

2. Gunakan Template Premium

Syarat kedua adalah menggunakan template premium. Sebenarnya untuk masalah template ini anda tidak perlu menggunakan template premium juga tidak apa-apa asalakan template yang anda gunakan tidak mengandung eror.

Mau menggunakan template gratissan maupun menggunakan template premium juga sama saja. Namun, jika anda ingin menggunakan template gratissan saya rekomendasikan template Contotempo yang sudah disediakan oleh blogger sendiri.

Karena template yang sudah disediakan di blogger merupakan sebuah template yang sudah SEO Friendly. Dengan begitu kesempatan diterima Adsensenya akan semakin besar.

Selain itu, jika anda menggunakan template premium maka kesempatan anda untuk diterima Google Adsense akan semakin besar dan lebih cepat.

Karena template premium sudah dibuktikan sudah SEO Friendly dan pastinya lebih mudah untuk anda jika ingin melakukan pengeditan pada sebuah template.

Bukan hanya itu saja, keuntungan template premium yang lain adalah aman dari virus, mendapatkan support dari pembuat, dan mendapatkan kode utuh.

Jika anda ingin membeli template premium yang SEO Friendly anda bisa mengunjungi situs penjual template premium yaitu :

Sugeng.ID, Kompi Ajaib, Blanter Theme, Theme62, Jago Desain, Igniel, XML Themes, Maha Template, Goomsite, Theme Indie, IDNTheme, dan masih banyak lagi penjual template premium lainnya.


Baca Juga : 14 Alternatif Google Adsense Terbaik Bayaran Termahal


3. Gunakan Domain TLD

Syarat yang bisa anda lakukan ketiga adalah menggunakan sebuah domain TLD. Sebenarnya menggunakan blogspot juga anda bisa mendaftar blog anda ke Google Adsense.

Namun, jika anda memang serius dalam mengelola blog sebaiknya anda membeli domain TLD agar blog anda lebih profesional dan pastinya lebih cepat diterima Adsense.

Jika anda mau membeli domain TLD anda bisa membelinya di Domainesia, Niagahooster, IDwebhost, XEO.MY.ID, Rumah Web, dan masih banyak lagi penjual Domain TLD lain. 

4. Menggunakan Javascript Sewajarnya

Bagi anda yang blognya ingin cepat diterima Google Adsense usahakan anda menambahkan Javascript sewajarnya saja, jangan terlalu berlebih-lebihan ini bisa membuat blog anda akan sulit untuk diterima oleh Google Adsense.

Anda bisa menambahkan Javascript penting seperti, populer post, arsip blog, profil, dan recent posts. Ini semua saja sudah cukup, intinya jangan terlalu banyak.

5. Membuat Halaman About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer

Membuat halaman ini sebenarnya sangatlah penting bagi anda yang ingin membuat sebuah blog agar mudah diterima Google Adsense.

Namun ada juga orang yang membuat blog tanpa membuat halaman ini juga ada yang diterima oleh Google Adsense, akan tetapi sebaiknya anda membuat saja.

Karena menurut sepengalaman saya membuat blog dengan menautkan halaman ini lebi cepat dan lebih baik untuk diterima oleh Google Adsense.

  • About merupakan sebuah halaman yang isinya tentang pembahasan artikel yang ada di blog anda atau anda juga bisa menuliskan asal usul nama blog anda.
  • Contact merupakan sebuah halaman yang isinya dipenuhi lengkap dengan kontak anda seperti Email, nomer HP, dan alamat sosial media anda seperti Facebook.
  • Privacy Policy merupakan sebuah halaman yang isinya tentang keterangan kebijakan privasi yang ada di blog anda.
  • Disclaimer merupakan sebuah penafian atau keterangan tentang kebijakan privasi yang ada di dalam blog anda.

Bagi anda yang masih kesulitan dalam membuat Privacy Policy dan Disclaimer anda bisa membuatnya secara online yaitu dengan menggunakan situs Privacypolicyonline.com

6. Umur Blog

Mungkin terlihat sepele, namun hal ini bisa juga berpengaruh dalam melakukan pendaftaran blog ke Google Adsense. Karena jika blog masih seumur jagung kemungkinan diterima oleh Google Adsense nya masih sedikit.

Ada yang mengatakan jika blog anda ingin cepat di terima oleh Google Adsense harus berumur 6 bulan.

Namun, pengalaman yang saya alami saat mendaftarkan blog kedua saya, yaitu hanya memerlukan waktu 1 bulan saja, blog saya langsung diterima Google Adsense.

Untuk anda juga bisa mencoba untuk mendaftarkan nya asalkan anda sudah memiliki sebuah traffic langsung dari mesin pencari Google.

7. Google Search Console

Syarat ketujuh yang wajib anda gunakan adalah dengan mendaftarkan blog anda ke Google Search Console. Ini bertujuan agar Google mudah mengenali artikel anda.

Jika artikel anda sudah dikenal oleh Google maka Google juga akan lebih mudah menerima anda sebagai penayang iklan di situs anda sendiri.

Setelah melakukan pendaftaran maka langkah selanjutnya anda bisa sumbit “sitemap.xml” agar blog anda mudah terindeks oleh Google.

8. Sudah Ada Artikel yang Diindeks

Hal ini juga merupakan syarat penting agar blog anda diterima Google Adsense. Jika anda sudah memiliki banyak artikel namun belum ada yang Keindeks maka Google akan menilai blog anda tidak memiliki sebuah artikel.

Kenapa demikian ? Karena jika semua artikel yang anda buat belum Diindeks siapa nanti yang akan mencarinya ? Nah, usahakan artikel anda sudah harus Keindeks terlebih dahulu supaya mudah diterima Google Adsense.

9. Harus Sudah Memiliki Traffic Organik dari Google

Untuk cepat diterima Google Adsense usahakan blog anda sudah ada yang mengunjungi langsung dari pencarian Google, hal ini wajib anda miliki jika blog ini diterima Google Adsense.

Tidak harus banyak, pengalaman saya saja saya hanya memiliki 50 klik atau penelusuran dari Google dan alhamdulilah blog saya diterima Google Adsense.


Baca Juga : 9 Cara Agar Blog Diterima Adsense dengan Mudah


10. Jangan Melakukan Spin Artikel

Jika anda ingin blog anda diterima oleh Google Adsense, usahakan anda jangan pernah melakukan spin artikel. Karena ini bisa menyebabkan blog anda tidak akan maju.

Malahan yang bisa terjadi adalah blog anda akan semakin sepi pengunjung. Oleh karena itu hal ini penting agar blog anda diterima oleh Google Adsense.

11. Jangan Menanam Backlink Terlebih Dahulu

Sebelum blog anda diterima Google Adsense, usahakan anda jangan menanam backlink terlebih dahulu. Tujuannya agar Google melihat blog anda rapi dan bagus.

Jika anda ingin menanam backlink maka anda bisa menanamnya setelah blog anda sudah diterima Google Adsense.

12. Jangan Menerapkan Iklan Selain dari Google Adsense

Syarat yang terakhir agar blog diterima Google Adsense adalah jangan menayangkan iklan lain sebelum anda diterima Google Adsense. Hal ini merupakan hal paling penting agar diterima Google Adsense.

Jika anda menayangkan iklan lain sebelum iklan Adsense sampai kapanpun blog anda tidak akan bisa diterima oleh Google Adsense. Karena ini merupakan syarat dan ketentuan Adsense yang sudah ditetapkan.

Namun, jika anda sudah diterima oleh Google Adsense maka anda bisa menambahkan iklan lain seperti Mgid atau iklan dari situs yang ingin di pasang di blog anda.

Untuk lebih jelas dan lebih lengkapnya, sobat boleh menonton video ini, karena saya juga bisa berbagi pengalaman ini setelah menonton video ini, siapa tau blog sobat juga diterima Adsense.

Akhir Kata

Sebaiknya bagi anda yang ingin mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, usahakan anda sudah mematuhi syarat-syarat yang di atas serta syarat dan ketentuan Google Adsense.

Jika semua sudah terpenuhi dan anda sudah merasa yakin bahwa blog anda bisa diterima Google Adsense maka anda bisa langsung saja mendaftarkan nya.

Nah, demikianlah informasi syarat diterima google adsense yang dapat admin warga selatan sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga semua.

Masih ada banyak sekali artikel yang admin belum sampaikan, jadi dalam kesempatan selanjutnya admin akan membagikannya kembali kepada warga semua, Sekian dan Terimakasih.

Pencarian paling banyak di cari :

  • google adsense blogger
  • untuk di terima adsense blogger indonesia harus berusia bulan
  • kriteria blog yang diterima untuk menayangkan iklan khususnya google adsense yaitu
  • untuk diterima adsense blogger indonesia harus berusia
  • cara sukses di google adsense
  • syarat monetisasi blogger
  • pengajuan adsense
  • minimal artikel untuk daftar adsense

Posting Komentar untuk "12 Syarat Blog Diterima Google Adsense dengan Cepat"